Hai Sob dan hai kalian para gamer, meskipun kita sudah melihat apa saja yang akan disajikan tahun  2022 untuk industri gaming, masih ada banyak game-game seru dan menarik yang tidak muat ke dalam daftar kami untuk keseluruhan 12 bulan, meski daftarnya sendiri sudah sangat panjang. Menimbang hal itu, saatnya kembali ke normal dengan edisi selanjutnya dari Game-game Yang Dinantikan, dan mari kita lihat apa yang menunggu kita di bulan Januari nanti.

Baca Juga : 4 Negara yang ada Pelajaran Bahasa Indonesia

1. Pokémon Legends Arceus (Switch) - 28 Januari

Game RPG Pokémon selanjutnya sudah terlihat di ufuk, meski Pokémon Brilliant Diamond/Shining Pearl baru saja diterbitkan beberapa bulan yang lalu. Pokémon Legends Arceus akan menawarkan pengalaman monster saku yang belum pernah kita lihat sebelumnya dengan menugasi pemain untuk menjelajah dunia yang lebih terbuka, dengan Pokémon yang bebas berkelana, mirip dengan apa yang ditawarkan Wild Area di Sword/Shield. Dengan para pelatih harus menghadapi tantangan untuk melengkapi Pokédex pertama di Hisui, game ini bisa jadi akan menjadi simbol langkah pertama game-game RPG Pokémon.


2. Monster Hunter Rise (PC) - 12 Januari

Setelah game ini dirilis di Nintendo Switch di bulan Maret lalu, Capcom akan membawa aksi yang meraih penghargaan ini ke PC bulan ini. Rencananya akan mencakup keseluruhan game dasar serta update-update yang telah dirilis setelahnya, versi Monster Hunter Rise yang ini akan menyediakan juga opsi pengaturan audio dan visual lebih lanjut agar kamu bisa mengatur pengalamannya lebih detail untuk menyesuaikan dengan PC gaming-mu.


3. Rainbow Six: Extraction (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Stadia) - 20 Januari

Ubisoft telah mengumumkan banyak jenis game tembak-menembak dan game lain yang diset dalam dunia Tom Clancy yang lebih luas belakangan ini, dan meski fans sedikit galau karena banyaknya proyek yang muncul namun terlihat mirip-mirip satu sama lain, hal ini tidak menghalangi Ubisoft dari meluncurkan mereka. Yang pertama akan tiba adalah Rainbow Six: Extraction, sebuah interpretasi dari seri tembak-menembak taktikal dimana para agen Rainbow akan menghadapi invasi alien yang terus berevolusi dan mengancam kelangsungan umat manusia. Didesain sebagai sebuah pengalaman kooperatif dan bukan PvP multiplayer, di game ini para pemain harus berpikir strategis untuk merampungkan tujuan-tujuan yang ada dalam daftar mereka.


4. Expeditions: Rome (PC) - 20 Januari

Logic Artist akan melanjutkan seri Expeditions mereka bulan ini saat mereka merilis RPG berbasis-giliran terbaru mereka, Expeditions: Rome. Berkisar di sekitar negara kuno yang ikonik ini, di game ini pemain akan ditugasi untuk memandu pasukan dalam peperangan, membuat keputusan-keputusan penting yang akan mendefinisikan ceritanya, dan juga mengarungi kejamnya dunia politik. Dengan ceritanya yang berlatar Afrika Utara, Yunani, Galia, dan Roma, narasi game ini sepenuhnya disuarakan, selain memiliki sistem aksi kombat luas yang berbasis kemampuan.


5. Uncharted: Legacy of Thieves Collection (PS5) - 28 Januari - [di PC setelahnya]

Sony Interactive Entertainment juga akan membawa beberapa game ikonik mereka ke PS5 dalam Uncharted: Legacy of Thieves Collection. Dicanangkan akan mencakup Uncharted 4: A Thief's End dan Uncharted: The Lost Legacy, dalam versi game yang ini keduanya akan di-remaster dengan visual yang lebih baik untuk menyesuaikan dengan konsol generasi selanjutnya dari Sony, dan juga tiba dengan beberapa perbaikan teknis lain, seperti framerate yang lebih baik lagi.


6. God of War (PC) - 14 Januari

Kisah dalam titel yang banyak meraih penghargaan ini memang sudah familiar, namun hal ini bukan berarti pemain PC tidak menanti-nanti kesempatan untuk bisa memainkan God of War sejak lama. Versi dari titel Santa Monica Studio yang satu ini akan membawa petualangan ini ke PC dengan grafis yang lebih baik, dukungan Nvidia DLSS, dukungan ultrawide, beragam kontrol dan opsi yang bisa dikustomisasi, dan framerate yang dibuka untuk membuat kisah teranyar Kratos semakin impresif.

Kita sudahi saja Sob. Meski bulan Februari mendatang akan lebih sibuk lagi, di bulan Januari masih ada banyak game bagus yang bisa diantisipasi dan ditunggu. Jangan lupa kembali sebulan lagi, dimana kita akan terjun membahas detail bulan tersebut untuk melihat apa saja penawaran yang tersedia.