Panduan untuk Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Android - Pengguna ponsel cerdas dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak mereka gunakan atau ingin dilihat orang lain, tetapi perangkat juga menjauhkan banyak aplikasi sistem dari pusat perhatian. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan aplikasi tersembunyi di Android, baik di ponsel Anda atau milik orang lain.

Temukan Aplikasi Tersembunyi Melalui Pengaturan Anda

Pengaturan Android Anda adalah tempat pertama untuk mencari jawaban atas pertanyaan "Bagaimana cara menemukan  Aplikasi Tersembunyi di ponsel saya?" Karena setiap perangkat memiliki daftar lengkap aplikasinya, ketahui langkah-langkah dasar untuk menampilkannya.  Pertama, ketuk ikon Pengaturan Anda dan pilih Aplikasi & pemberitahuan dari menu. Jika hal-hal terlihat berbeda di perangkat Anda. Cukup buka tab yang berhubungan dengan aplikasi ponsel Anda. 

Dari sana, Anda harus memiliki akses ke opsi Lihat semua aplikasi. Ketuk dan Anda akan melihat semua aplikasi yang tersedia. Gulir saja untuk menjelajahi konten perangkat. Jika Anda atau pengguna lain memang menonaktifkan dan menyembunyikan aplikasi, Anda juga harus menemukan opsi untuk hanya melihat program ini. Cari menu tarik-turun yang menawarkan untuk menunjukkan kepada Anda aplikasi yang Dinonaktifkan.

Temukan Aplikasi Tersembunyi Dengan Akses Khusus

Di menu Aplikasi & pemberitahuan Anda, ada Pengaturan lanjutan dan kemudian tab berjudul Akses aplikasi khusus atau yang serupa. Di sini aplikasi Anda dipecah berdasarkan hak istimewa yang mereka miliki di ponsel Anda. Misalnya, jika Anda masuk ke All files access, itu akan menunjukkan kepada Anda setiap aplikasi yang dapat menggunakan file digital Anda. 

Anda dapat memfilter melalui aplikasi dengan akses ke gambar, notifikasi, kontrol Wi-Fi, dan lainnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mempersempit jenis program yang Anda cari, memberikan putaran yang lebih produktif tentang cara menemukan aplikasi tersembunyi di Android.

Apa Saja Panduan untuk Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Android?

Temukan Aplikasi Tersembunyi di Folder Laci di Aplikasi

Saat perangkat Android berkembang, mereka menawarkan cara yang lebih baik dan lebih baik untuk mengelola konten Anda. Dalam hal cara menyembunyikan aplikasi di Android, produsen dan peluncur yang berbeda menawarkan solusi yang berbeda, tetapi semuanya memiliki kesamaan: laci aplikasi. Ini adalah tampilan aplikasi yang dapat digulir yang Anda dapatkan saat menggesek layar beranda ponsel. 

Atau mengetuk ikon laci aplikasi di bagian bawah. Dari sini, Anda dapat menyembunyikan dan menampilkan aplikasi di beberapa sistem Android melalui tombol menu dan biasanya akan terlihat seperti tiga titik atau ikon roda gigi. Perangkat lain memiliki fitur alternatif, seperti folder. 

Ini memungkinkan Anda membuka menu, memilih Buat folder, ketik judul, dan pilih aplikasi untuk dikelompokkan bersama. Saat mencari aplikasi tersembunyi, pastikan Anda memeriksa folder karena dapat mengaburkan aplikasi yang dikandungnya.

Temukan Aplikasi Tersembunyi Melalui Manajer File Anda

Cara lain untuk menyaring aplikasi di ponsel Anda adalah dengan menggunakan pengelola file. Semua perangkat Android harus dilengkapi dengan fitur ini dalam satu atau lain bentuk (biasanya berupa ikon berlabel "File"). Jadi, ketuk ikon pengelola file yang relevan untuk membuka daftar kategori dan alat. Masuk ke Aplikasi dan Anda akan melihat semua program yang diinstal pada perangkat Anda. 

Serta Android Package Kits (APK). Anda juga dapat mengelola setiap item dari sini, mulai dari berbagi hingga mencopot pemasangannya. Namun, pengelola file tidak selalu menampilkan aplikasi sistem yang merupakan bagian dari fungsi dasar perangkat. Dengan kata lain, buka pengelola file Anda hanya jika Anda ingin menemukan aplikasi tersembunyi yang benar-benar diunduh oleh pengguna atau pabrikan.

Fitur lain yang perlu diingat adalah folder Aman di pengelola file. Ini adalah tempat yang aman untuk menyimpan file, membutuhkan PIN atau pola untuk membukanya. Itu tidak terlalu banyak berurusan dengan aplikasi, tetapi ini adalah tempat yang baik untuk mencari data tersembunyi, sementara juga menunjukkan sudut dan celah yang tersedia di perangkat Android. Jika pengelola file yang Anda miliki tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Anda selalu dapat mengunduh yang lebih baik. Cobalah aplikasi seperti Cx File Explorer sehingga Anda dapat menikmati antarmuka yang lebih bersih, pengaturan file yang lebih lancar, dan lebih banyak detail ke dalam aplikasi aktif dan tersembunyi di ponsel Anda.

Temukan Aplikasi Tersembunyi dengan Nova Launcher

Jika Anda tidak menyukai tata letak sistem Android Anda saat ini, Anda dapat menginstal peluncur lain yang lebih sesuai dengan alur kerja Anda. Aplikasi seperti Microsoft Launcher dan Nova Launcher termasuk yang terbaik di Google Play. Ambil perangkat lunak Microsoft, misalnya. 

Itu menambahkan tab aplikasi Tersembunyi ke laci Aplikasi Anda saat menampilkan aplikasi perangkat yang paling sering digunakan, belum lagi semua yang digunakan peluncur, disembunyikan atau tidak. Itulah ulasan tentang panduan untuk menemukan Aplikasi Tersembunyi di Android. Semoga bermanfaat.