Bermain game offline terbaik dengan ukuran kecil di Android menjadi hal menyenangkan untuk pengguna ponsel yang memiliki RAM kecil. Ada banyak game offline yang berterbaran di Playstore mulai dari genre strategi, RPG, mobil, perang, dan yang lainnya. Game tersebut dibuat untuk memberikan layanan bagi publik agar mendapatkan kesenangan tersendiri di HP.

Mungkin tidak sedikit orang yang sudah mencoba bermain game entah itu offline atau online. Untuk saat ini sebenarnya game online sangat diminati seperti Mobile Legend, PUBG mobile, Free Fire, dan yang lainnya. Tapi apa game offline tidak ada yang bagus? Tentu saja banyak sekali game offline yang menarik untuk dimainkan ketika santai.

Game offline memang menjadi salah satu kesenangan tersendiri bagi beberapa orang. Karena tidak ingin kesenangan tersebut terganggu oleh orang lain, jadi lebih memilih untuk bermain game offline. Dan kali ini kita akan bagikan beberapa rekomendasi game offline terbaik di hp Android yang dikutip dari itkombi.

Game Offline Terbaik Ukuran Kecil di Android dari Gratis hingga Berbayar


1. Alto’s Odyssey

Disebut Alto's Odyssey, gim ini memiliki gaya permainan yang mirip dengan aslinya tetapi dengan beberapa tikungan baru dan pengaturan baru. Sekarang sudah tersedia di iPhone, iPad, dan Apple TV dan kami memutuskan untuk melihatnya.

Tidak seperti puncak Alto's Odyssey yang tertutup salju, kamu meluncur ke bawah bukit pasir yang tertutup pasir di gurun dalam game ini. Kamu meluncur sendiri tetapi kamu harus mengetuk layar untuk melompati batu. Saat kamu mendapatkan cukup udara dari lompatan, kamu dapat menekan dan menahan untuk melakukan lompatan. Kamu juga bisa melompat dengan tali untuk menggilingnya. Melakukan salah satu dari hal ini meningkatkan kecepatan kamu dan juga memberi kamu perisai sementara untuk menerobos batu.


2. GRID Autosport


Game balap mobil yang dibangun dengan baik mirip Asphalt 9 dapat menjadi hiburan offline yang bagus saat santai. Asphalt memang menjadi salah satu game populer sejak dahulu. Tetapi seiring berjalannya waktu pengembang dari Asphalt lebih fokus ke multipemain daring dibandingkan dengan offline. Akibatnya, Grid Autosport akan menjadi salah satu yang disorot dalam daftar ini.


Dibekali dengann grafik realistis yang luar biasa menjadikan game ini tidak seperti kebanyakan game balap offline lainnya. Terdapat beragam koleksi mobile, trek, dan mode permainan, yang membuat game ini tidak akan membosankan. Terlepas dari label harga $12 USD yang cukup besar dan ukuran 3,9GB, kamu akan dapat menikmati permainan sepenuhnya tanpa pembelian atau pembaruan dalam aplikasi lebih lanjut, tidak seperti waralaba EA (jika kamu tahu maksud saya).


3. Eternium

Eternium adalah salah satu game RPG freemium yang tidak memerlukan koneksi internet untuk bermain. Ini adalah RPG aksi yang harus kamu lakukan hanya berlarian, melemparkan sihir, membunuh orang jahat, dan menjelajahi berbagai reruntuhan dan ruang bawah tanah. Terdapat alur cerita yang menarik, banyak item untuk dikumpulkan, dan banyak hal yang bisa kamu lakukan.

Permainan ini berjalan seperti game RPG aksi yang lainnya. Tetapi, kamu tidak perlu terhubung ke server untuk memainkan apa pun. Kamu hanya harus memastikan konten terbaru diunduh. Jika tidak, game mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Ini adalah permainan freemium, tetapi tidak agresif. Ini adalah salah satu RPG aksi offline paling sukses di ponsel karena suatu alasan.


4. Dead Cells


Genre roguelike, meskipun relatif niche di komunitas game mobile, sangat cocok untuk game offline. Jika kamu tidak terbiasa dengan game Roguelike, game tersebut biasanya dicirikan oleh level yang dihasilkan secara prosedural, yang berarti bahwa tata letak peta selalu baru dan berbeda. Dengan demikian, batas keterampilan dari jenis permainan ini sangat tinggi, dan selalu ada konten segar untuk dinikmati.

Dead Cells bisa dibilang krim tanaman di platform seluler Roguelike. Grafiknya luar biasa dan memanfaatkan kecepatan refresh yang tinggi dari smartphone baru. Tentu saja, jika kamu adalah pengguna "ponsel kentang" seperti saya, ada pengaturan yang dapat membantu permainan mengakomodasi perangkat kami. Baik kamu penggemar Roguelike atau bukan, saya sangat merekomendasikan untuk mengunduh Dead Cells hanya dengan $8,99 USD di Play Store. Kamu dapat memainkannya di mana saja kapan saja untuk terus meningkatkan keterampilan kamu.


5. Friday the 13th

Game horror yang harus kalian coba. Friday the 13th merupakan game dengan gaya teka-teki yang banyak sekali kita temukan darah. Kamu bermain sebagai Jason Vorhees dan membantai lebih dari 100 level. Kamu harus membantai banyak orang dan mengindari kejaran polisi, ranjau darat, jebakan, dan hal menarik yang lainnya.


6. Fallout Shelter


Fallout Shelter memberi kamu kendali atas Vault bawah tanah yang canggih dari Vault-Tec. Bangun Vault yang sempurna, buat Penghuni kamu bahagia, dan lindungi mereka dari bahaya Wasteland. Ciptakan masa depan yang lebih cerah di bawah tanah! Pilih dari berbagai kamar modern untuk mengubah penggalian di bawah 2.000 kaki batuan dasar menjadi gambaran Vault Life.

Kenali Penghuni kamu dan pimpin mereka menuju kebahagiaan. Temukan pekerjaan ideal mereka dan saksikan mereka berkembang. Beri mereka pakaian, senjata, dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka. Game ini cukup menarik ketika dimainkan karena tidak membutuhkan skill yang terlalu tinggi.


7. Baldur’s Gate


Baldur’s Gate awalnya dirilis untuk PC pada tahun 1998 dan kritikus mengklaim bahwa itu bertanggung jawab atas kebangkitan genre RPG di PC. Gim yang sangat dapat disesuaikan ini memiliki fitur yang dimiliki beberapa gim dan menempatkannya di dunia yang besar dan luas. Sekarang, edisi yang disempurnakan telah dirilis untuk Android.

Serang, lempar dan pelajari mantra, ambil dan gunakan item, beralih antar karakter dan semua hal lain yang biasa kamu lakukan. Bagi yang belum pernah bermain sebelumnya. Karakter kamu dan karakter lain bernama Imoen adalah teman seumur hidup yang memulai petualangan untuk menyelamatkan Gerbang Baldur dari kekuatan jahat. Ini adalah petualangan yang sangat panjang.


8. Noblemen: 1896

Game ini melihat kamu mengendalikan salah satu bangsawan tituler. Kamu sedang menghadapi pertempuran di beberapa sejarah alternatif steampunk dari perang saudara Amerika. Kamu memiliki tentara di belakang, dan mencoba untuk memusnahkan musuh di depan. Ini membutuhkan taktis yang tinggi sebelum kamu sampai ke Memo. Di sini kamu memasok kembali orang-orang, menangkap node, dan mencoba mengisi meriam besar untuk menghancurkan basis musuh.


9. Ice and Fire: Dawn Break


Ini adalah permainan pemain tunggal yang dirancang untuk menantang keterampilan pertempuran dan memberi kamu sensasi petualangan. Para Pahlawan dalam game ini semuanya memiliki rahasia. Kamu harus memahami skema hal-hal dan pertempuran untuk menyelamatkan masa depan. Beberapa karakter dalam game ini adalah Silver Phantom, Ice Crystal dan Flame Warlock.

Game ini memiliki lebih dari 100 level dengan standar kesulitan yang bervariasi, seperti Ordinary dan Elite. Kamu dapat membaca alur cerita kekaisaran, bertemu karakter baru, dan mengambil bagian dalam tantangan. Tidak ada momen yang membosankan dalam game ini. Jika kamu ingin mencoba hal baru tentang game tersebut cek di rantekno.


10. Minecraft


Game ini memiliki tampilan yang unik dimana tidak nampak desain yang bagus, karena hanya kotak-kotak saja. Tidak memiliki cerita yang menarik karena kamu sendiri dapat membuat cerita yang menarik dari game tersebut. Kamu dapat membuat seluruh dunia dan bermain di dalamnya secara offline baik dalam mode kreatif atau bertahan hidup di mana kamu dapat membuat barang, menambang barang, membunuh orang jahat, dan melakukan hampir semua hal yang kamu inginkan.

Ini tidak sebesar dan imersif seperti versi komputer tetapi para pengembang telah menutup celah dengan menambahkan hal-hal seperti Redstone untuk bangunan yang lebih unik. Game ini dihargai $6,99 dengan pembelian dalam aplikasi.